Deck Drain Logam

Deck drain gedung dikenal memiliki dua bentuk yaitu roof drain dan floor drain. Keduanya memiliki fungsi yang hampir sama yaitu menyalurkan air dengan debit kecil ke saluran drainase utama.

Perbedaan keduanya terletak dalam pengaplikasiannya. Roof umumnya digunakan di area atap atau balkon dari sebuah gedung. Peletakan roof di atap gedung akan membantu menyalurkan air hujan ke bawah.

Dengan penggunaan roof tersebut, maka tidak akan ada lagi genangan air akibat hujan yang terus mengendap di area atap maupun balkon gedung. Sedangkan floor drain umumnya dipasang pada lantai.

Floor bisa ditemukan pada lantai kamar mandi atau toilet untuk menutup lubang saluran pembuangan air dan sekaligus melakukan penyaringan. Deck drain gedung tersebut berbeda dengan deck drain pada umumnya.

Deck drain biasanya digunakan untuk saluran air dengan debit besar. Oleh sebab itu, deck drain banyak ditemukan terpasang disepanjang jalan tol maupun jembatan untuk menyalurkan air di area tersebut.

Agar Anda lebih memahami terkait perbedaan keduanya, berikut beberapa informasi mengenai komponen drainase tersebut yang akan membantu Anda untuk memilih jenis produk terbaik sesuai kebutuhan.

Mengenal Deck Drain Gedung dan Perbedaan Antara Roof Drain dan Floor Drain

Dilihat dari fungsi utamanya, deck drain dapat membantu menyalurkan air di permukaan ke saluran drainase. Pengaplikasiannya banyak digunakan pada proyek jalan raya, jembatan, dan flyover untuk mengatasi banjir.

Tidak hanya digunakan mengalirkan debit air yang besar, saat ini deck drain juga hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan di rumah, dimana komponen tersebut membantu menyalurkan air di rumah ke pembuangan.

Deck drain apartemen yang bisa diaplikasikan di setiap gedung tersebut terbagi menjadi dua jenis yaitu roof drain dan floor drain. Keduanya memiliki spesifikasi hingga fungsi yang sangat berbeda.

Meskipun sama-sama digunakan di area rumah, keduanya memiliki peranan berbeda. Roof yang diletakan di area atas gedung memiliki bentuk cembung seperti kubah dengan beberapa lubang disekelilingnya.

Sedangkan floor memiliki dua model yaitu lingkaran dan persegi. Jika dilihat dari fungsinya, roof membantu menyingkirkan genangan air di atas gedung sehingga struktur bangunan dapat terhindar dari kerusakan.

Sedangkan floor memiliki fungsi untuk menyaring kotoran agar tidak masuk ke dalam saluran pembuangan. Selain itu mencegah terjadinya genangan di area kamar mandi atau toilet apartemen maupun rumah.

Untuk memenuhi kebutuhan deck drain apartemen, maka floor lebih cocok digunakan. Namun roof juga memiliki keunggulan sendiri, dimana produk tersebut juga bisa mengatasi masalah pada area talang rumah.

Setelah mengetahui perbedaan keduanya, maka langkah selanjutnya adalah mencari tahu cara memilih produk atau komponen drainase untuk diaplikasikan di area rumah. Berikut penjelasan dari beberapa cara memilih produk tersebut.

Cara Memilih Deck Drain Gedung Agar Sesuai dengan Kebutuhan dan Kualitas yang Diinginkan

Setiap area yang tergenang air umumnya memiliki perbedaan kondisi. Oleh sebab itu, agar tidak salah memilih, mengikuti beberapa cara berikut akan mempermudah pembelian produk drainase sesuai keperluan.

  1. Mengetahui Kondisi Area Tergenang

Sesuai dengan kondisi di area tergenang, Anda bisa menyesuaikan bentuk hingga material komponen drainase dengan keperluan. Menyesuaikan produk dengan tingkat parah atau tidaknya kondisi tergenang tersebut merupakan hal penting.

Hal tersebut dikarenakan, Anda bisa mendapatkan produk yang sesuai dan berkinerja terbaik dalam mengatasi permasalahan genangan air di area hunian. Oleh sebab itu, pastikan untuk memeriksa kondisi tergenang dengan teliti.

  1. Memilih Berdasarkan Model

Model merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan ketika membeli deck drain talang rumah maupun apartemen. Anda bisa mempertimbangkan pemilihan produk dengan kapasitas yang ditawarkan.

Jika genangan air atau area yang akan dipasang produk drainase memiliki volume debit besar, maka Anda bisa memilih komponen dengan kapasitas serap besar, sehingga genangan akan lebih cepat disalurkan.

  1. Pastikan Produk Drainase Mudah Dibuka

Anda bisa menemukan berbagai jenis produk drainase dengan bermacam-macam bentuk saringan. Ketika sudah mendapatkan model yang sesuai, Anda perlu memeriksa sistem buka tutup saringan pada produk tersebut.

Saringan yang mudah untuk dibuka maupun ditutup akan membantu memudahkan proses pembersihan. Oleh sebab itu, mencari tempat untuk membeli produk drainase paling tepat adalah kunci utama terselesaikannya masalah genangan air.

Jika Anda belum mengetahui tempat paling cocok untuk membuat produk drainase dengan bahan logam terbaik dan berkualitas tinggi, maka menghubungi SERVO IRON di nomor 081299885890 adalah pilihan paling tepat.

Anda bisa mendapatkan produk terbaik yang sesuai dengan permasalahan genangan air di hunian. Deck drain talang rumah maupun apartemen berkualitas tinggi bisa didapatkan dengan mudah hanya di SERVO IRON.

Deskripsi: Deck drain gedung harus dipilih melalui berbagai tips, baik talang rumah maupun apartemen harus menggunakan produk terbaik dan sesuai kondisi hunian

Tinggalkan komentar